Sobat Pena Universitas Kuningan

Resimen Mahasiswa Universitas Kuningan dan Karang Taruna Desa Tundagan Bakal Gelar Reboisasi


Bantuan bibit pohon untuk Penanaman Hutan Pasir Leutik Desa Tundagan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Kuningan


Dalam rangka menghadapi musim hujan ini Komando Resimen Mahasiswa Universitas Kuningan yang bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Tundagan Kecamatan Hantara Kabupaten Kuningan waktu dekat, bakal menggelar kegiatan Reboisasi Hutan Pasir Letik. Kegiatan Reboisasi ini akan digelar selama 2 hari, mulai tanggal 22-23 Februari di hutan Pasir Letik Desa Tundagan.
Menurut ketua Karang Taruna Desa Tundagan Sekaligus Ketua Pelaksana, yang enggan di sebutkan namanya Senin (10/2/2014), Kegiatan Reboisasi ini dilaksanakan bertujuan supaya masyarakat sadar akan pentingnya hutan, dan menjaga kelestarian hutan.

Dengan adanya kegiatan reboisasi ini lanjut Ketua Karang Taruna diharapkan dapat menahan air sehingga pada saat musim kemarau tidak kekurangan air di sawah. Begitu juga dengan diadakannya kegiatan ini dapat mengoptimalkan dimana hutan merupakan bagian dari keberlangsungan ekosistem di bumi dan juga dengan adanya kegiatan reboisasi ini dapat mengurangi terjadinya pemanasan global, menjaga ekosistem tumbuhan dan hewan agar tetap terlindungi, Mencegah terjadinya Tanah longsor, dan dapat mencegah terjadinya Erosi.


 “Alhamdulilah sampai saat ini kami telah menerima bantuan bibit pohon dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Kuningan melalui UPT Kebun Bibit Permanen dan Kebun Raya Kuningan dan Bagi para donator dan stakeholder yang ingin berpartisipasi membantu terutama dalam pengadaan bibit dalam kegiatan ini kami sangat berharap bantuan dengan tangan terbuka, bagi para donator yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi langsung ke Sekretariat Karang Taruna Desa Tundagan dg tlp 081312272789 atau Mako Menwa Universitas Kuningan,’ ucapnya,

Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

Bagikan ke

Sobat Pena Universitas Kuningan

0 Response

© 2014 Sobat Pena Universitas Kuningan - All Rights Reserved
Back to Top