Sobat Pena Universitas Kuningan

Pogram Studi Manajemen Fakultas Ekonomi UNIKU adakan Seminar Nasional OJK





Sobat Pena UNIKU Baru-baru ini Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan  telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Posisi dan Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam Perlindungan Konsumen dan Upaya Penyehatan Lembaga Jasa Keuangan di Indonesia”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu 26 April 2014 yang bertempat di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan. Seminar ini dihadiri oleh sekitar  500 peserta yang terdiri dari kalangan para mahasiswa, Dosen UNIKU, pengusaha, Lembaga Keuangan (Bank, Leasing, Asuransi, dan Koperasi) dengan menghadirkan tiga narasumber diantaranya: Maskum (Direktur Pengendalian Kualitas OJK), Didik Supriyadi (Direktur Keuangan OJK) dan Darmansyah (Analisis Senior Direktorat SDM OJK).
Dalam kesempatan tersebut  seminaris (Narasumber) memaparkan bagaimana pokok bahasan yang mengenai hal pengaturan dan pengawasan sektor keuangan, fungsi dan tugas OJK serta pentingnya berinvestasi. pungkasnya
Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan Dede Djuniardi, SE., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa “kegiatan seminar ini merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan di Wilayah III Cirebon”.
Hadir dalam kesempatan tersebut Dr. H. Iskandar Rektor Universitas Kuningan, dalam sambutannya beliau menyambut baik kegiatan seminar nasional tersebut, bahkan beliau menyarankan sebaiknya kegiatan serupa sebaiknya lebih sering diselenggarakan guna menumbuhkembangkan budaya akademis di Universitas Kuningan dan semakin hidup oleh kegiatan-kegiatan yang positif.
Sungguh sangat Surprise dan membanggakan sekali manakala Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos.,M.AP hadir dalam acara tersebut dan sekaligus membuka acara seminar OJK tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan tersebut bisa memberikan suatu pencerahan/sosialisasi pemahaman bagi para pelaku lembaga perbankan dan menyadarkan pada masyarakat sebagai konsumen tentang bagai mana fungsi dan peran Otoritas Jasa Keuangan atau di singkat (OJK) ungkapnya. (Sah)
Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

Bagikan ke

Sobat Pena Universitas Kuningan

0 Response

© 2014 Sobat Pena Universitas Kuningan - All Rights Reserved
Back to Top