Sobat Pena Universitas Kuningan

Seminar Inovasi Pembelajaran dalam Kurikulum 2013

Seminar Inovasi Pembelajaran dalam Kurikulum 2013
Seminar Inovasi Pembelajaran dalam Kurikulum 2013 - Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan baru saja melaksanakan seminar kurikulum Pendidikan yang bertema "Inovasi Pembelajaran dalam Kurikulum 2013". Kegiatan ini bertempat di gedung Student Centre kampus I Universitas Kuningan Jl. Cut Nyak Dhien Cijoho Kuningan. Seminar ini diikuti oleh sedikitnya 430 peserta yang dihadiri oleh mahasiswa dan dosen-dosen Universitas Kuningan.

Dalam pelaksanaan hal ini Seminar kurikulum pendidikan ini bertujuan "Untuk membekali mahasiswa kurikulum dalam bidang pendidikan dan pembelajaran yang menduduki posisi strategis dalam menentukan arah dan ketercapaian suatu tujuan serta meningkatkan berbagai ragam kompetensi dari suatu proses pendidikan dan pembelajarannya" ucap ketua pelaksana seminar.

Pemateri pada seminar kali ini yaitu, Dr. Uhar Suharsaputra, M.Pd dan Drs, Ahmad Sudrajat, M.Pd menuturkan, Kurikulum Pendidikan dalam interaksinya dengan perkembangan masyarakat dan ilmu pengetahuan selalu berifat dinamis. Kurikulum tidak hanya sebagai bagian yang menentukan perwujudan dari masyarakat dimasa depan sebagaimana yang dicita-citakan oleh bangsa, tapi juga harus selalu mengikuti tuntutan dari perubahan zaman.
Jadi untuk itu kurikulum 2013 merupakan konsekwensi logis meskipun banyak hal yang perlu dikritisi dan dipertimbangkan terutama dalam hal implementasinya di lapangan,"pungkasnya (syah).
Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

Bagikan ke

Sobat Pena Universitas Kuningan

0 Response

© 2014 Sobat Pena Universitas Kuningan - All Rights Reserved
Back to Top