Sobat Pena Universitas Kuningan

FOKUS KAMI SAAT INI, UNIKU NAIK KELAS !




Dr. H. Iskandar, M.M. (Rektor Universitas Kuningan)

FOKUS KAMI SAAT INI, UNIKU NAIK KELAS !


Menyambut upacara wisuda ke-15 pada hari ini, saya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wati Universitas Kuningan, semoga mendatangkan berkah bagi semuanya.  Saya juga menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada para orang tua wisudawan/wati yang telah mempercayakan pendidikan putera-puterinya kepada kami.
Pendidikan tinggi pada dasarnya merupakan suatu proses “learning fundamental knowledge”. Karena bersifat  fundamental maka apabila tidak ingin ketinggalan, para wisudawan/wati harus terus menerus mengasah diri meningkatkan ilmu dan kompetensi masing-masing serta menyerap sebanyak mungkin pengalaman. Dengan melakukan hal itu maka Anda akan semakin mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan yang terus berubah serta semakin mudah juga menciptakan dan meningkatkan kreativitas. Keberhasilan di dunia kerja juga akan ditentukan oleh sejauhmana etos dan integritas seseorang pada pekerjaannya. Untuk berhasil IPK tinggi saja tidak cukup, melainkan juga harus memiliki karakter sukses, seperti tekun, disiplin, gigih, dan penuh optimisme.
UNIKU, sejauh ini terus berupaya untuk terus menerus memperbaiki diri. Penguatan SDM, peningkatan sarana prasarana, pembangunan kultur akademik dalam rangka meningkatkan kualitas dan produktivitas organisasi, secara bertahap, terancang, dan sistematis terus dilakukan. Alhamdulillah kerja keras kami mendapat apresiasi dari lembaga-lembaga pemeringkat perguruan tinggi di dunia. Saat ini UNIKU peringkat 108 dari 385 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia versi lembaga pemeringkat 4ICU serta peringkat 95 dari 410 perguruan tinggi versi WEBOMETRIC. Sementara di Jawa Barat posisi UNIKU ada pada peringkat 16 (4ICU) dan peringkat 11 (WEBOMETRIC). Hal ini sungguh sangat kami syukuri, karena itu berarti saat ini UNIKU mulai diperhitungkan.
Namun, posisi tersebut tidak akan membuat kami berpuas diri. Justru sebaliknya, kami merasa terpacu untuk terus menerus memperbaiki diri. Kami sadar, sebagai perguruan tinggi yang masih relatif baru kami masih harus terus banyak belajar, masih banyak yang harus kami benahi dan kami tingkatkan. Apabila saat ini posisi kami dalam ‘klasemen sementara’ masih berada pada papan tengah, maka sesuai dengan visi kami, pada tahun 2020, insya Allah, UNIKU sudah masuk pada kategori perguruan tinggi papan atas di Indonesia.
Jadi, fokus kami saat ini adalah : UNIKU naik Kelas! Untuk itu dukungan dan doa dari semua pihak sangat kami harapkan. Terima kasih.


Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

Bagikan ke

Sobat Pena Universitas Kuningan

1 Responses to "FOKUS KAMI SAAT INI, UNIKU NAIK KELAS !"

  1. Mantap pa Rektor. UNIKU berpotensi besar menjadi perguruan tinggi papan atas di Indonesia. Semoga Jaya UNIKU. Universitas kebanggaan kita semua.

    ReplyDelete

© 2014 Sobat Pena Universitas Kuningan - All Rights Reserved
Back to Top