Sobat Pena Universitas Kuningan

Bupati Kuningan Membuka Kompetisi Bola Basket 2014 FE UNIKU

Bupati Kuningan Hj. Utje Ch Suganda Membuka Secara Resmi Kompetisi Basket Ball Competition 2014 BEM FE UNIKU se Wilayah III Cirebon di Gor Ewangga Kab. Kuningan
Sobat Pena UNIKU - Kompetisi bola basket tingkat SMA,SMK dan MA se Wilayah III Cirebon diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan, Senin (17 Februari 2014). Kompetisi tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kuningan Hj. Uctje Ch. Suganda di Gor Ewangga Kabupaten Kuningan tadi pagi.

Sebanyak 9 klub untuk Putri dan 19 Klub untuk putra bola basket tingkat SMA,SMK dan MA, turut ambil bagian dalam kompetisi untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Kuningan tersebut, yang akan berlangsung hingga 26 Februari nanti. 

Bupati Kuningan Hj. Uctje Ch Suganda,  menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dan berharap kompetisi tersebut dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengukur prestasi masing–masing sekolah atau klub. 

Selain itu melalui kegiatan tersebut akan dapat menjaring pemain–pemain yang berbakat yang untuk selanjutnya diadakan pembinaan secara intensif. 

“Melalui kompetisi bola basket ini, diharapkan dapat memupuk dan membangkitkan gairah untuk berprestasi dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Bupati Kuningan. 

Ia juga berharap melalui kegiatan–kegiatan semacam ini, dapat memiliki pengaruh yang positif terhadap kemajuan cabang olahraga bola basket, khususnya di Kabupaten Kuningan. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Iskandar, M.M. yang juga menjabat Rektor Universitas Kuningan dalam sambutanya mengajak kepada seluruh insan pemerhati olahraga bola basket untuk ikut mendukung dan berpartisipasi secara aktif dalam menghidupkan dan memajukan olahraga bola basket di Kabupaten Kuningan khususnya dan wilayah III Pada umumnya. 

Dalam kesempatan tersebut ia berpesan kepada seluruh peserta agar menjunjung tinggi nilai–nilai sportivitas dan tanggung-jawab. Serta meningkatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan di antara sesama. Sehingga perkembangan kemajuan cabang olahraga bola basket di Wilayah III Cirebon khususnya kabupaten Kuningan dapat terwujud dengan baik. 

Sementara itu, Ketua BEM Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan, ketika di wawancarai mengatakan diselengarakannya kompetisi tersebut sebagai bentuk pengembangan bakat dan talenta siswa. 

Kegiatan tersebut, merupakan agenda rutin tahunan yang diselanggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi. Ia berharap di tahun depan bidang-bidang olahraga lainnya akan dapat diselenggarakannya. “Kegiatan ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan khususnya dan kami ucapkan juga terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kegiatan Basket Ball Compettition BEM Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan' Pungkasnya (Sah***)

Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

Bagikan ke

Sobat Pena Universitas Kuningan

0 Response

© 2014 Sobat Pena Universitas Kuningan - All Rights Reserved
Back to Top