Sobat Pena Universitas Kuningan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Universitas Kuningan Bakal Gelar PORMAS 2014

Dalam waktu dekat, Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) FKIP UNIKU  bakal menggelar kegiatan Basket Ball Competition antar SMA dan SMP sederajat se-kabupaten Kuningan. Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Pekan Olahraga Mahasiswa (PORMAS) dan Basketball Conpetiion 2014 Kegiatan ini direncanakan akan digelar selama 8 hari ini, mulai tanggal 8 s.d 15 Maret 2014 di Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Ewangga Kuningan.
Menurut ketua pelaksana kegiatan, Ryan Radyanto, Kamis 13 Februari 2014, pertandingan ini di selenggarakan untuk menumbuhkan dan menyalurkan bakat generasi muda di bidang olahraga, sebagai ruang yang dapat mempersatukan mahasiswa dan pelajar kedalam suatu wadah persaingan yang sehat dengan sportivitas, mempersiapkan generasi muda yang sehat, terjalin hubungan yang baik antar mahasiswa dan pelajar. Selain itu juga, sebagai salah satu media pendorong generasi penerus bangsa untuk meraih prestasi dibidang olahraga dan menumbuhkan semangat bersaing yang sehat.
“Pertandidngan ini dibagi dalam 2 kegiatan dimana kegiatan pertama  yaitu pertandingan antar Mahasiswa yaitu di bagi dalam 4 cabang, yaitu, Cabang olahraga Bola Voly, Bola Basket Sepak Bola dan Footsal. Sedangkan untuk Pertandingan antar SMA dan SMP sederajat hanya mempertandingkan 1 Cabang   saja yaitu, Pertandingan basket ball tingkat SMA dan SMP sederajat  se-Kabupaten Kuningan. Dimana untuk, juara I akan mendapatkan piala bergilir Rektor, piala tetap, piagam penghargaan beserta uang pembinaan.
“Untuk juara II dan III, masing-masing akan mendapatkan piala tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan,” terangnya.
Dengan adanya pertandingan ini lanjut Ryan, diharapkan dapat memotivasi peserta pertandingan dalam mengembangkan kemampuan olahraga sebagai wujud aktualisasi diri dengan mewujudkan sportivitas yang tinggi. Sehingga, bisa berperan sebagai upaya untuk mengembangkan potensi Mahasiswa dan pelajar baik SMA dan SMP sederajat dalam bidang Olahraga.
“Bagi yang ingin mendaftar sudah dibuka dari mulai tanggal 14 Februari  s.d  6 Maret 2014, atau bisa menghubungi langsung ke sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Kampus II Universitas Kuningan Jl. Pramuka No. 67 Kuningan” ungkapnya. (Sah)

Baca Juga Artikel Ini close button minimize button maximize button

Bagikan ke

Sobat Pena Universitas Kuningan

0 Response

© 2014 Sobat Pena Universitas Kuningan - All Rights Reserved
Back to Top